Tips Meyakinkan Orang Tua Karena Perbedaan Dengan Pasangan

Di Tips dan Trik 244 views

ang namanya jatuh cinta, memang tidak panduang bulu. Ada banyak hal yang tidak bisa diljelaskan ssaat kita sedang mengalami jatuh cinta. Bahkan mungkin kita pernah mengalami protes kecil atau komplain dari teman atau orang tua, kenapa sih kamu suka sama dia? Enggak ada yang lain? Bagaimana masa depan kalian nanti? Dia kan bla… bla… bla..

Meski pun menyebalkan, reaksi dari teman bisa kita abaikan. Tapi bagaimana kalau protes atau ketidak setujuan datang dari pihak orang tua? Nah, dijamin deh, pasti galau, bukan? Apalagi kalau yang menolak datang dari pihak ortu wanita. Nah, lho. Bagaimana bisa melanjutkan ke jenjang pernikahan kalau restu saja susah didapat. Kawin lari? Ah, jangan dong, yang ini bukan menyelesaikan masalah. Percayalah Ladies, malah nambah runyam.

Biasanya hal-hal yang menjadi alasan penolakan dari orang tua karena alasan seperti ini.

tips-meyakinkan-orang-tua-karena-perbedaan-dengan-pasangan

Tips Meyakinkan Orang Tua Karena Perbedaan Dengan Pasangan

Perbedaan Suku

Mungkin terdengar kolot. Tapi masih bisa ditemui penolakan karena anda dan si dia datang dari suku yang berbeda. Anggapan karakter umum dari suku tertentu tidak selamanya salah, tapi tidak juga selamanya benar. Sebenarnya soal ini hanya penyesuaian saja.

Misalnya nada bicara pasangan anda yang terdengar keras atau seperti berteriak, karena memang kebiasaan alam yang membentuknya. Saling memahami latar belakang jadi kunci utama. Bahkan yang berasal dari suku yang sama pun tidak menjamin punya karakter yang sama persis.

Tidak ada karakter yang 100% sreg, kecuali kita bisa berbesar hati menerima perbedaan dan mengompromikannya.

Status Ekonomi dan Status Sosial

Ini juga sering jadi pemicu penolakan dari pihak orang tua. Mungkin orang tua merasa khawatir akan masa depan anaknya karena punya pasangan yang rejekinya pas-pasan. Padahal, yang namanya rejeki sudah diatur Tuhan, ya. Tinggal bagaimana kreatifitas kita menjemputnya.

Kalau soal status sosial, memang cukup rumit juga. Tapi cobalah yakinkan orang tua anda kalau status sosial bisa pudar dan menghilang karena banyak hal. Misal sudah tidak menjabat posisi tertentu lagi. Hubungan yang baik dengan sesama jauh lebih penting dan pastinya tulus karena tidak ada pamrihnya.

Perbedaan Usia

Umumnya pasangan berbeda usia kalau pria lebih tua adalah hal yang dianggap wajar. Lain ceritanya kalau wanitanya lebih tua dan lumayan jauh. Tidak setiap orang tua siap dengan perbedaan usia, meski ada yang menanggapinya santai dan tidak jadi masalah.

Kalau anda berdua menunjukkan keseriusan, dewasa dan siap dengan komitmen sebenarnya bisa dikompromikan. Abaikan cibiran orang lain karena anda yang akan menjalani, bukan mereka.

Masalah Berbeda Keyakinan

Nah, bisa juga yang satu ini. Bukan karena yang satu keukeuh yakin dan yang lainnya tidak yakin. Bukan itu, Ladies. Hehehe… Perbedaan agama antara anda dan si dia memang paling rumit dan merepotkan. Ada yang nekat berpindah keyakinan dengan risiko dijauhi atau dimusuhi keluarga.

Kalau perbedaan yang lainnya masih bisa disiasati atau dikompromikan, nah yang satu ini sebaiknya anda berbesar hati untuk menyudahinya.

Nantinya kalaupun anda mendapat restu dengan menjalani keyakninan masing-masing tidak menjamin rumah tangga anda tetap adem ayem. Bagaimana mengajari keyakinan kepada anak nantinya, mengajak pasangan berdoa untuk menghadapi masalah dengan cara beribadah yang berbeda dan suara kecil hati anda untuk urusan lainnya tentu akan mengusik.

Coba lirik psangan selebritis. Tidak sedikit dari mereka yang merupakan pasangan yang berbeda agama ternyata tidak bisa mempertahankan rumah tangganya, padahal ada yang sudah menjalani belasan atau puluhan tahun, kan?

Kompromikan Dengan Tenang

Di luar masalah agama, penolakan orang tua masih bisa dihadapi dan didiskusikan dengan kepala dingin dan tenang.

Buatlah orang tua anda merasa nyaman dan jadikan momen yang tepat untuk membicarakannya. Melibatkan pihak keluarga atau orang lain yang disegani atau dihormati orang tua juga bisa jadi mediasi yang tepat untuk mengantongi restu.

Yang terpenting, anda berdua perlu kesabaran untuk menempuh proses agar bisa mendapatkan restu. Lakukanlah dengan smooth dan baik-baik agar argumen anda didengarkan oleh orang tua.

Tags: #menikah #serius #setia #tips #trik

Wanto Duda Kaya Usia 49 Tahun Cari Jodoh Janda
Wanto Duda Kaya Usia 49 Tahun Cari Jodoh Janda
Wanto Duda Kaya Usia 49 Tahun Cari
Alin Janda Anak Satu Usia 42 Tahun Cari Jodoh Duda
Alin Janda Anak Satu Usia 42 Tahun Cari Jodoh Duda
Alin Janda Anak Satu Usia 42 Tahun
Kelina Janda Cantik Usia 24 Tahun Cari Pacar Serius
Kelina Janda Cantik Usia 24 Tahun Cari Pacar Serius
Kelina Janda Cantik Usia 24 Tahun Cari

Top