6 Penyebab Kesulitan Untuk Menemukan Jodoh atau Pasangan Hidup

Di Tips dan Trik 261 views

Kamu merasa kesulitan untuk menemukan jodoh atau pasangan hidup? Tenang! Kamu tidak senndirian kok. Karena ada banyak orang di luar sana yang juga memiliki nasib sama.

Tidak ada waktu untuk meratapi nasib. Lebih baik kamu segera mengidentifikasi apa saja faktor yang menjadi penyebab kesulitan untuk menemukan jodoh ini.

penyebab-kesulitan-untuk-menemukan-jodoh-atau-pasangan-hidup

6 Penyebab Kesulitan Untuk Menemukan Jodoh

Malu bersosialisasi

Sosialisasi dengan lingkungan sekitar memiliki peranan yang penting di dalam kehidupan. Dengan bersosialisasi kamu bisa mengenal, bertemu dan berinteraksi dengan banyak orang. Semakin banyak kamu bersosialisasi maka semakin besar juga kamu akan menemukan jodoh yang cocok.

Terlalu egosentris

Bersikap egosentris berlebihan juga merupakan salah satu penyebab kesulitan untuk menemukan jodoh. Egosentris disini bisa berupa sikap keras kepala, selalu ingin menang sendiri, selalu ingin di hargai, dan semua hal-hal lain yang berorientasi pada diri kamu pribadi.

Tentunya tidak akan ada siapapun yang ingin mendekati orang memiliki sikap egosentris berlebihan di dalam dirinya, termasuk calon jodoh.

Menyukai kesendirian

Kamu harus waspada dengan kesendirian. Karena terlalu berlarut-larut dalam kesendirian bisa menyebabkan kamu menjadi seorang jomblo akut dan sulit untuk menemukan jodoh atau pasangan hidup.

Kamu bisa berkilah bahwa dengan keadaan menjomblo sendirian bisa memberikan kebebasan dalam bertindak. Namun lambat laun, kondisi seperti ini akan bisa menjadi “kanker” yang menyebabkan kesulitan dalam menemukan pasangan.

Menutup diri

Pernah sakit hati atau di sakiti orang lain? Well, perasaan sakit hati seperti ini biasanya memicu munculnya rasa tidak percaya diri dan kesulitan untuk mempercayai orang lain. Akhirnya, kamu menutup diri dan lebih menikmati asyiknya dunia dengan menyandang status jomblo.

Jika ingin mendapatkan pasangan atau jodoh, maka kunci utamanya adalah mengikhlaskan apa yang telah berlalu dan berusaha membuka diri demi menemukan pasangan sejati.

Sulit memperbaiki diri sendiri

Setiap manusia pasti memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Meskipun demikian, manusia di bekali dengan akal pikiran agar bisa memperbaiki diri dan menjadi lebih baik di masa-masa yang akan datang.

Jangan tersinggung atau merasa rendah diri jika di kritik oleh orang lain, karena bisa saja kritik tersebut bisa bersifat membangun dan bisa menjadi jalan untuk menjadi pribadi yang lebih baik, terutama untuk urusan asmara atau relationship.

Konservatif atau kolot

Wah, sudah menjadi rahasia umum bahwa sifat yang konservatif atau kolot merupakan faktor yang bisa menjadi penyebab kesulitan untuk menemukan jodoh. Karena siapa saja pasti tidak ingin berurusan dengan orang seperti ini.

Jika kamu merasakan sifat konservatif ini ada di dalam diri kamu, maka sebaiknya kamu harus segera memperbaikinya. Jangan sampai telat!

Tags: #jodoh #Jomblo #tips #trik

Wanto Duda Kaya Usia 49 Tahun Cari Jodoh Janda
Wanto Duda Kaya Usia 49 Tahun Cari Jodoh Janda
Wanto Duda Kaya Usia 49 Tahun Cari
Alin Janda Anak Satu Usia 42 Tahun Cari Jodoh Duda
Alin Janda Anak Satu Usia 42 Tahun Cari Jodoh Duda
Alin Janda Anak Satu Usia 42 Tahun
Kelina Janda Cantik Usia 24 Tahun Cari Pacar Serius
Kelina Janda Cantik Usia 24 Tahun Cari Pacar Serius
Kelina Janda Cantik Usia 24 Tahun Cari

Top